Konstruksi Bangunan Kusen Aluminium


Bahan Bangunan Kusen Aluminium

Kusen adalah bagian dari konstruksi pada dinding bangunan yang mempunyai fungsi perletakan dan duduknya daun pintu dan jendela.  Kusen aluminium adalah jenis kusen selain kayu, kusen dari material aluminium ini banyak digunakan pada saat ini terutama pada bangunan perkantoran karena terlihat lebih simpel. Berikut beberapa ulasan tentang keuntungan menggunakan kusen aluminium untuk Anda yang ingin menggunakannya.

Kelebihan Kusen Aluminium.


  • Tahan terhadap rayap dan cuaca karena tidak mengalami mulai susut.
  • Memiliki berat yang lebih ringan daripada material kayu / kusen kayu.
  • Lebih mudah dan cepat jika ingin melakukan perbaikan ( bongkar dan pasang lebih praktis).
  • Jenis dan model yang ada lebih bervariatif. Terdapat motif polos dan tekstur seperti kayu. 
  • Tersedia model pintu geser, pintu lipat, jalusi, atau kaca.
  • Bahan aluminium memiliki daya tahan relatif lebih lama ( dalam hal pemakaian) dibandingkan dengan material kayu.
  • Bahan yang digunakan sebagai material utama pembuatan pesawat terbang ini memang cocok sekali di aplikasikan untuk menggantikan kayu yang saat ini semakin mahal .
  • Dengan mengurangi penggunaan kayu, secara tidak langsung kita telah berupaya membantu menjaga kelestarian lingkungan, karena akan semakin berkurang proses penggundulan hutan, yang merupakan paru-paru dunia.


Perbandingan Harga Kusen Aluminium dengan kayu

Sebagai bahan perbandingan, dalam jangka waktu tertentu Kusen Aluminium akan terasa jauh lebih murah dibanding dengan kusen kayu, Perawatan yang minim dan stabilitas kusen aluminium tidak akan membuat anda kecewa.

Dan juga sudah banyak kontraktor bangunan yang menyarankan untuk menggunakan kusen aluminium ketimbangan dengan kusen kayu begitu pula dengan distributor yang men-jual kusen aluminium. Dan sudah banyak bangunan yang menggunakannya, dari bangunan biasa hingga bangunan elit juga memilih kusen aluminium karena bentuk dan disainnya yang elegan dan simpel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Cable Gland

Manfaat dan Kegunaan Sarung Kursi

Perbedaan Freezer dan Chiller yang Perlu Kamu Ketahui