Perbedaan Freezer dan Chiller yang Perlu Kamu Ketahui

Mesin pendingan freezer dan chiller adalah jenis mesin pendingin yang memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda satu sama lain.

Mesin pendingin ini biasanya banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan dapur dalam menyimpan dan mengawetkan makanan, yang bisa ditemukan di restoran cepat saji, cafe, toko frozen food, hingga hotel. Berbeda dengan mesin pendingin kulkas yang sudah terdapat freezer dan chillernya, namun suhu yang ada pada kulkas berbeda dengan freezer khusus dan chiller khusus.
Lalu apa perbedaan dari Frezzer dan Chiller? Berikut penjelasannya.

Kulkas Freezer


Freezer mesin pendingin jenis ini biasanya banyak digunakan untuk menyimpan bahan baku makanan dan minuman yang membutuhkan suhu pendinginan yang tinggi untuk penyimpanannya agar awet dan tahan lama. Biasanya bahan-bahan diawetkan dalam freezer adalah daging segar seperti sapi, ayam, kambing, domba, sosis, bakso, minuman, ice cream dll.

Suhu untuk mesin pendingin freezer sendiri umumnya minus -23 derajat celcius hingga minus -18 derajat celcius. Di pasaran tentunya kita bisa sangat mudah menemukan mesin pendingin ini, jual freezer murah lengkap salah satunya di perusahaan dagang PT. Bersama Maju Selaras salah satu perusahaan yang menyediakan kebutuhan freezer untuk restoran ataupun hotel.


Kulkas Chiller


Kulkas pendingin chiller mungkin sebagian orang masih bingung jenis kulkas chiller seperti apa, jika kalian pergi ke toko minuman, dan membeli minuman dingin yang ada didalam kulkas itulah salah setu jenis kulkas chiller yaitu kulkas display chiller.

Untuk penggunaannya sendiri terutama untuk restoran, kulkas chiller diperuntukan untuk menyipan bahan makanan segar seperti sayuran atau buah-buahan.

Nah itulah perbedaan kulkas freezer dengan chiller, bagaimana? sudah paham bukan?
Perlu kamu ketahui setiap bahan makanan atau minuman yang disimpan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga penempatannya pun harus tepat.

Jika kamu mencari pen -jual freezer murah lengkap, penulis memiliki rekomendasinya. Kamu bisa mengunjungi website nya langsung untuk mendapatkan info produk yang kamu inginkan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Cable Gland

Manfaat dan Kegunaan Sarung Kursi