Cara Membersihkan dan Merawat Kulit Jok Mobil


Perawatan, tentu suatu hal yang harus dilakukan untuk menjaga barang yang kita gunakan agar dapat awet dan tahan dalam jangka waktu panjang. Salah satu interior mobil yang satu ini, yaitu jok mobil juga membutuhkannya. Setelah Anda berurusan dengan toko jual kulit jok mobil untuk mengganti cover jok, kini saatnya Anda berurusan dengan salon mobil untuk merawat interior mobil Anda. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara merawat kulit jok mobil sintetis tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke salon mobil.

Jok dengan cover berbahan kulit tentunya membutuhkan perawatan agar tekstur dan warna jok dapat tetap bagus. Mengatasi kotoran dipelapis jok dengan bahan sintetis sebenarnya cukup dengan menggunakan air biasa saja dengan kain lap lembut bila kotoran tersebut hanya sekedar debu. 

Bagimana jika terkena noda? seperti noda bekas makanan atau minuman dapat menggunakan sabun untuk cuci tangan, shampoo atau Anda bisa menggunakan obat pembersih jok yang terbuat dari semi kulit yang banyak dijual dipasaran atau ditempat salon mobil. Apa menggunakan sabun cuci tangan atau shampoo tidak dapat merusak kulit jok? tentu tidak, selagi bahan tersebut tidak berbahaya pada kulit kita tentunya juga aman digunakan untuk kulit jok mobil Anda, dan tentunya penggunaan tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Bagaimana jika terkena tinta? noda yang satu ini memang dapat merusak bahan kulit dan dapat meninggalkan bekas yang sulit hilang. Jika jok kulit Anda terkena cairan tinta, sesegera mungkin lap dengan kain bersih yang sedikit basah, karena jika dibiarkan lama sedikit saja dan tinta sudah mengering akan sangat sulit dibersihkan.


Bagimana cara merawat jok mobil dengan bahan kulit sintetis? Perlu Anda ketahui, meskipun jok mobil Anda dilindungi dengan pelapis UV pasti pelapis itu lama kelamaan akan terkikis seiring berjalannya waktu. Maka dari itu untuk memperlambat pengikisan pelapis UV pada jok mobil Anda, usaha kan parkir mobil di lokasi yang teduk atau tidak terlalu tekana panas matahari langsung untuk menghindari keretakan pada jok. Dan Anda dapat merawat jok mobil Anda dengan memberikan obat pembersih jok semi kulit secara rutin minimal dua kali sebulan. Anda bisa mendapatkan obat pembersih jok di toko yang jual kulit jok mobil, salon mobil, atau Anda bisa membelinya secara online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Cable Gland

Manfaat dan Kegunaan Sarung Kursi

Perbedaan Freezer dan Chiller yang Perlu Kamu Ketahui