Mengenal Kegunaan Penangkal Petir pada Bangunan



Peristiwa petir atau kilat adalah salah satu peristiwa disaat ketika akan turun hujan dan mendung datang. Dari persitiwa ini dapat menghasilkan suatu sambaran yang beraliran muatan listrik yang dapat menyebabkan kerusakan hingga kematian dan bencana.

Sambaran petir tidak dapat diketahui pasti akan menyambar dimana saja, tapi yang pasti petir akan menyambar dan menurunkan muatan listriknya pada tempat yang lapang atau jika itu tempat padat petir akan menyambar posisi bangunan atau pohon yang tertinggi atau yang terendah.

Jika petir tesebut menyambar kearah sebuah bangunan dan bangunan itu tidak dilengkapi dengan penangkal petir, bisa dipastikan rumah itu akan mengalami kerusakan pada bangunan dan aliran arus listrik yang berada dibangunan tersebut akan terganggu, selain itu juga bisa menyebabkan kebakaran.
Maka dari itu penting sekali setiap bangunan untuk memasang penangkal petir. Anda bisa menemukan distributor penangkal petir Jakarta terlengkap untuk mendapatkan harga yang lebih murah di pusatgroundingindonesia.co.id

Lalu bagaimana penangkal petir ini bekerja?
Penangkal petir yang dipasangan akan dihubungkan pada alat – alat penangkal yang telah terpasang yang kemudian disambungkan menggunakan kabel sebagai media penghantar menuju titik akhir dari aliran sengatan. Titik akhir ini adalah berada di dalam tanah yang kedalamannya telah disesuaikan dengan kondisi bangunan.

Bagaimana, sekarang sudah tau bukan apa fungsi serta cara bekerja penangkal petir secara umum?
Yup itulah fungsi dari penangkal petir, membantu kita melindungi bangunan dari bahaya sambaran petir yang bermuatan arus listrik.

Namun meskipun Anda sudah menggunakan penangkal petir pada bangunan, bukan berarti Anda akan aman. Anda juga harus tetap memahami kondisi dan aturan, usahakan saat terjadi petir untuk tidak menggunakan atau menghidupkan barang – barang elektronik sebab sinyal atau magnet yang terdapat dalam kandungan barang elektronik dapat menarik arus listrik dari petir.

Jika Anda ingin tahu lebih mendalam lagi mengenai penangkal petir dan berniat ingin mengganti penangkal petir Anda karena sudah kurang maksimal, Anda bisa mencari distributor penangkal petir Jakarta terlengkap untuk bisa membantu Anda menemukan penangkal petir yang Anda butuhkan dan yang Anda cari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Cable Gland

Manfaat dan Kegunaan Sarung Kursi

Perbedaan Freezer dan Chiller yang Perlu Kamu Ketahui