Manfaat Fire Safety Exthinguisher Pada Kebakaran Kecil

Tips Memadamkan Kebakaran Kecil


Kebakaran kecil merupakan bibit dari kebakaran besar bila tidak ditanggulangi dengan baik, alih alih mau memadamkan api ternyata malah semakin besar karena kesalahan dalam mematikan api. Dalam kasus kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam menghadapi kebakaran kecil yang terjadi di area sekitar rumah.

Pertama jangan panik tetap tenang, karena bila kita panik secara tidak langsung akam memperparah keadaan, kemudian ambil fire exthinguisher yang tersedia dirumah, bila tidak ada segera ambil kain yang berbahan tebal seperti selimut atau kain lap pastikan kain sangat basah atau tidak perlu diperas, kemudian tutupi area kebakaran kecil dengan kain tersebut. Lakukan berulang-ulang sampai api padam atau bisa langsung menyiramnya dengan air berturut-turut.

Bila api tidak dapat padam dan malah semakin besar lebih baik berteriak meminta bantuan. Dan segera menghubungi pemadam kebakaran terdekat.

Dan bagi Anda yang dirumahnya belum memiliki peralatan fire safety seperti fire exthinguisher, sebaiknya Anda lengkapi rumah Anda dengan peralatan tersebut. Karena lebih baik mecegah atau menanggulangi sebelum terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Cable Gland

Manfaat dan Kegunaan Sarung Kursi

Perbedaan Freezer dan Chiller yang Perlu Kamu Ketahui